DINKES Provinsi Papua – Pada hari Jumat tanggal 20 Januari 2023 telah berlangsung acara perayaan Lepas Sambut Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Papua yang bertempat di Aula One Wakur gedung kantor Dinas Kesehatan. Acara yang dihadiri oleh seluruh pejabat Eselon III, Eselon IV, dan staf berserta keluarga, juga turut dihadiri oleh purnabakti dan Dharma Wanita Dinas Kesehatan Provinsi Papua juga wartawan dari beberapa media lokal.

Rangkaian acara perayaan ini dimulai dengan Pembukaan dan Puji-pujian oleh grup vokal dari masing-masing unit kerja; Sekretariat, Bid.Kesmas, Bid.P2, Bid.Yankes, UPT ATM, UPT Labkesda, dan Smakes. Acara dilanjutkan dengan ibadah natal yang dipimpin oleh Pdt.Vence Buol yang membawakan firman dari surat Matius 2 : 1-12.

Ketua panitia, Isak Jikwa yang juga merupakan Kabid. Kesmas, melaporkan bahwa kegiatan ini berhasil dilaksanakan atas inisiatif seluruh pejabat eselon dan juga partisipasi staf Dinas Kesehatan Provinsi Papua.

Kepala Dinas DR.Robby Kayame,SKM,M.Kes dalam sambutannya menitikberatkan pada pencapaian target program-program pelayanan di tahun 2023 dalam pembangunan kesehatan Papua yang dapat ditunjang oleh aparatur yang sehat jasmani rohani, keharmonisan dalam keluarga, dan kekompakan dalam kekeluargaan Dinas Kesehatan Provinsi Papua. Pada akhir pidatonya, Kepala Dinas berkomitmen untuk tetap membantu dan mendampingi 3 DOB khususnya dalam bidang kesehatan.

Perayaan ini ditutup dengan doa dan foto bersama lalu dilanjutkan acara perayaan sambut tahun baru 2023 dalam momen makan bersama sebagai bentuk syukur dengan menu utama papeda ikan kuah kuning yang merupakan makanan sehat khas Papua.