Tujuh Pimpinan SKPD Provinsi Papua Dilantik

Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal kembali melantik tujuh kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan satu staf ahli gubernur, di Gedung Negara Dok V Atas Jayapura, Jumat (6/3/2020).

Tujuh SKPD yang dilantik yakni Jimmy S. Wanimbo sebagai Kepala Biro Tata Pemerintahan dan Otonomi Khusus Setda Provinsi Papua, Yorgenes Derek Hegemur Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Papua, Musa Isir Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Papua.

Kemudian, Jhoni Way Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Papua, Frets James Boray Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Papua, Reky Douglas Ambrauw Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua, Robby Kayame Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua serta Paskalis Netep sebagai Staf Ahli Bidang Pengembangan Masyarakat dan Budaya Provinsi Papua.

Wagub Klemen dalam arahannya memberi batas waktu kepada seluruh pimpinan OPD untuk segera mengusulkan nama-nama calon pejabat eselon III dan IV dari masing-masing instansinya, paling lambat dua minggu sejak sekarang.

Bila tak ada halangan, pihaknya segera mendorong pelantikan maupun pengukuhan pejabat eselon III dan IV itu pada minggu berikutnya.

“Sehingga kalau semua (pejabat eselon II, III dan IV di seluruh SKPD) sudah dilantik, maka kita akan masuk pada pembahasan APBD Perubahan Provinsi Papua Tahun 2020. Tapi ingat sekali lagi jangan lewat dua minggu sebab usulan itu tidak akan dipakai. Itu telat mikir namanya,” tegas ia.

Wagub Klemen tambahkan dalam waktu dekat pelaksanaan PON segera dihelat di masing-masing klaster yang telah ditentukan. Seluruh Kepala SKPD diminta mencurahkan pikiran dan tenaganya untuk mendukung agenda nasional empat tahunan itu.

“Mungkin ada dinas yang tidak langsung berhubungan dengan PON, tapi saudara punya tugas moral mensosialisasikan PON supaya kita jadi tuan rumah yang baik”.

“Yang terpenting pelaksanaan PON ini sukses prestasi, sukses tuan rumah dan sukses administrasi. Tiga poin ini harap diperhatikan dengan baik dan benar serta dilaksanakan oleh seluruh SKPD,” harapnya.