Dinas Kesehatan Provinsi Papua Terima Siswa Magang dari SMK Negeri 3 dan 6 Kota Jayapura

oleh -182 Dilihat
oleh

Jayapura, 1 Juli 2024 – Dinas Kesehatan Provinsi Papua menyambut kedatangan tiga siswa magang dari jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) SMK Negeri 3 dan 6 Kota Jayapura. Para siswa ini diterima langsung oleh Kepala Sub Bagian Program dan Data, Paskalis Howay, SKM.

Paskalis Howay, SKM., menyatakan bahwa Dinas Kesehatan Provinsi Papua selalu terbuka bagi siswa atau mahasiswa yang ingin magang di instansinya. “Hal ini merupakan upaya kami dalam mendukung dunia pendidikan dan mendidik generasi penerus,” ujarnya. Ia juga menambahkan bahwa pihaknya siap memberikan pengalaman kerja yang bermanfaat bagi para siswa.

Siswa magang mendapatkan arahan langsung dari Kepala Sub. Bidang Program dan Data Dinkes Provinsi Papua

Pada minggu pertama magang, para siswa diberikan pembekalan mengenai pengantar SOP (Standard Operating Procedure) Kerja di Dinas Kesehatan Provinsi Papua. Pembekalan ini mencakup informasi tentang jam kerja, seragam yang harus dikenakan, struktur organisasi, serta tugas dan fungsi masing-masing bidang.

Dengan pembekalan ini, diharapkan para siswa dapat memahami dan mematuhi aturan yang berlaku. Pemahaman yang baik mengenai SOP akan membantu mereka berkontribusi lebih efektif selama masa magang.

Melalui program magang ini, Dinas Kesehatan Provinsi Papua berharap para siswa dapat memperoleh pengalaman praktis yang berharga dan dapat mengaplikasikan ilmu yang telah mereka pelajari di sekolah. Selain itu, program ini juga diharapkan dapat memperkuat kerjasama antara dunia pendidikan dan dunia kerja.

No More Posts Available.

No more pages to load.