Balai Lebkesda Mendapat Kunjungan dari BPKP Papua

oleh -181 Dilihat
oleh

Dinas Papua – Balai Laboratorium Kesehatan Daerah Papua pada hari rabu (29/05/2024) mendapatkan kunjungan dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Provinsi Papua (BPKP) dalam rangka Evaluasi atas Penguatan Sistem Pengendalian Penyakit Menular dan Tidak Menular (Penyakit Prioritas) Tahun 2024 pada Provinsi Papua.

Evaluasi ini dihadiri oleh pejabat penting dari Balai Laboratorium Kesehatan Daerah Papua, termasuk Plh. Kepala Balai Laboratorium Kesehatan Daerah Papua, Dr. dr. Arry Pongtiku, MHM. Turut hadir pula KASUBAG TU, Kepala Seksi Laboratorium, dan Kepala Seksi Pemantapan Mutu dan Rujukan.

Dr. dr. Arry Pongtiku, MHM. menyatakan komitmennya terhadap inisiatif ini, dengan mengatakan, “Evaluasi oleh BPKP sangat penting bagi kami untuk mengidentifikasi area yang perlu diperbaiki dan menerapkan praktik terbaik dalam pengendalian penyakit. Kami berkomitmen untuk meningkatkan kemampuan kami agar dapat lebih baik melayani kebutuhan kesehatan masyarakat Papua.”

Proses evaluasi oleh BPKP mencakup tinjauan menyeluruh terhadap praktik saat ini, identifikasi kesenjangan, dan rekomendasi untuk perbaikan. Hal ini diharapkan dapat menghasilkan mekanisme pengawasan dan respons penyakit yang lebih kuat di wilayah ini. (Penulis: Dhina)

No More Posts Available.

No more pages to load.