Universitas Sepuluh Nopember Jayapura Jalin Kerja Sama dengan Labkesda Papua untuk Penelitian dan Pengabdian

oleh -263 Dilihat
oleh

Dinkes Papua –  Universitas Sepuluh Nopember Jayapura melakukan kunjungan ke Laboratorium Kesehatan Daerah Papua pada hari Rabu (29/05/2024) dalam rangka menjalin kerja sama dalam bidang Tridharma Perguruan Tinggi, khususnya penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Kerja sama ini akan berlangsung selama empat tahun dan didampingi langsung oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Ibu Rika Sonya Rumbiak, SE., M.Si.

Dalam kerja sama ini, fokus utamanya adalah pada Laboratorium Program Studi Teknologi Pangan dan Hasil Pertanian. Sebanyak 15 jenis praktikum akan dilaksanakan, di antaranya Kimia Dasar, Fisika Dasar, Biokimia, Mikrobiologi Pangan dan Pengolahan, Evaluasi Gizi dalam Pengolahan Pangan, Lingkungan dan Pengolahan Limbah, Uji Sensoris, Analisis Pangan dan Hasil Pertanian I, Satuan Operasi, Analisa Pangan dan Hasil Pertanian, Kimia Biokimia Pangan dan Hasil Pertanian, Pengembangan Produk dan Proses, Fisiologi dan Teknologi Pasca Panen, Dasar-Dasar Teknologi Hasil Pertanian, dan Magang Industri.

Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, serta memberikan manfaat langsung bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang pangan dan hasil pertanian. (Penulis : Dhina)

No More Posts Available.

No more pages to load.