Polres Waropen dan Dinkes Kabupaten Waropen Sosialisasi Stunting

oleh -227 Dilihat
oleh

Dinkes Papua – Polres Waropen, dalam kolaborasi erat dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Waropen, menggelar kegiatan sosialisasi yang bertujuan untuk mencegah dan menanggulangi stunting di Kabupaten Waropen. Acara ini berlangsung di Balai Kampung Urfas II, Distrik Urei Faisei pada Selasa (12/09/2023).

Dalam wawancara pasca-kegiatan, perwakilan dari Polres Waropen, PS. Kasi Dokkes Bripka Aidil, A.Md.A.K., menjelaskan bahwa kegiatan ini didesain untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap stunting, termasuk penyebab, gejala, dan cara pencegahannya. Selain itu, imunisasi anak juga menjadi fokus dalam upaya membangun kekebalan tubuh agar mereka tidak rentan terhadap penyakit menular.

“Kegiatan ini juga sejalan dengan Perpres Nomor 72 Tahun 2021 yang menekankan pentingnya pencegahan dan penanggulangan stunting,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Bripka Aidil menegaskan bahwa Polres Waropen turut berperan sebagai bagian dari Tim Efektif Proyek Perubahan dari Kapolres Waropen dalam mensosialisasikan upaya pencegahan dan penanggulangan stunting kepada masyarakat.

Puncak kegiatan ini ditandai dengan pemberian imunisasi kepada anak-anak di Posyandu Kampung Urfas II, yang dilakukan bersama-sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Waropen.

Upaya bersama antara Polres Waropen dan Dinas Kesehatan Kabupaten Waropen ini menjadi contoh kolaborasi yang efektif dalam upaya meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam menghadapi masalah stunting dan penularan penyakit.

No More Posts Available.

No more pages to load.