Eselon II dan III Gubernur Provinsi Papua Jalani Check-Up Kesehatan di Laboratorium Kesehatan Daerah

oleh -376 Dilihat
oleh

Dinkes Papua – Para pejabat tinggi di lingkungan Gubernur Provinsi Papua menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan pada hari Rabu (21/02/2024) di Laboratorium Kesehatan Daerah Papua. Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung kesehatan Eselon II dan III serta meningkatkan pemahaman tentang kondisi kesehatan mereka.

Pemeriksaan Check-Up meliputi tes Kolesterol Total, HDL Kolesterol, LDL Kolesterol, Trigliserida, Darah Lengkap, dan Urin Lengkap. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, yang memberikan dukungan langsung selama proses pemeriksaan.

Selain menjalani pemeriksaan kesehatan, para pejabat juga melakukan survei ke berbagai laboratorium untuk memeriksa fasilitas dan alat-alat yang digunakan dalam pemeriksaan kesehatan. Plt. Laboratorium Kesehatan Daerah Papua, Dr. dr. Arry Pongtiku, MHM, Kepala Sub Bagian Tata Usaha, dan Kepala Seksi Laboratorium mendampingi para pejabat selama survei tersebut.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah Provinsi Papua untuk memastikan kesehatan dan kesejahteraan para pejabat tinggi yang bertanggung jawab dalam pengelolaan dan pembangunan daerah. Diharapkan, hasil pemeriksaan ini dapat memberikan informasi yang berguna dan memicu langkah-langkah yang tepat untuk menjaga kesehatan mereka di masa yang akan datang.

Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan kesadaran akan pentingnya kesehatan dan upaya preventif semakin meningkat di kalangan pejabat tinggi serta masyarakat luas. Kesehatan adalah aset berharga yang harus dijaga dengan baik untuk mencapai pembangunan yang berkelanjutan di Provinsi Papua. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.