Dinas Kesehatan Provinsi Papua Memberikan Bantuan Alat Kesehatan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Sarmi

oleh -287 Dilihat
oleh

Dinkes Papua – Dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Sarmi, Dinas Kesehatan Provinsi Papua melalui Bidang P2P memberikan bantuan berupa Alat Pulse Oximetri sebanyak 3 buah dan Ari Sound Timer sebanyak 6 buah.

Kepala Bidang P2P Dinkes Provinsi Papua, Arinius Weya, menyatakan hal ini dalam sebuah telepon seluler pada hari Rabu. Dia menekankan bahwa bantuan ini diberikan sebagai respons terhadap tingginya kasus ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Akut) dan Pneumonia di wilayah tersebut. Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten Sarmi.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sarmi, Dorlina R.L. Haay, S.Kep, menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan tersebut. Dia mengakui bahwa nilai alat-alat kesehatan yang diberikan sangatlah tinggi, dan dengan adanya dukungan dari Dinkes Provinsi Papua, pelayanan kesehatan di Kabupaten Sarmi dapat terus ditingkatkan.

Arinius Weya menambahkan bahwa Dinas Kesehatan Kabupaten Sarmi telah terkenal dengan cakupan imunisasi yang baik. Namun demikian, upaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan tetap menjadi prioritas.

Kepala Puskesmas Sarmi Kota, Dr. Ginting, juga menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan. Menurutnya, alat-alat tersebut akan sangat membantu dalam menangani kasus ISPA dan Pneumonia di wilayah tersebut.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Sarmi dapat semakin optimal dalam mengatasi berbagai tantangan kesehatan masyarakat.

No More Posts Available.

No more pages to load.