Dinkes Papua Bergandeng Tangan dengan Kemenkumham Papua untuk Peningkatan Pelayanan Kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan

oleh -278 Dilihat
oleh

Dinas Kesehatan Provinsi Papua berperan aktif dalam Kegiatan Bimbingan Teknis Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi yang diadakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Papua pada tanggal 19 Maret 2024. Acara ini bertujuan meningkatkan kompetensi petugas pemasyarakatan dalam memberikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi warga binaan pemasyarakatan di Papua.

Dalam keterangan yang disampaikan, Dinas Kesehatan Provinsi Papua menekankan pentingnya kerja sama lintas sektor dalam memastikan kesejahteraan dan kesehatan para WBP. Tema “Bimbingan Teknis Penjamah Makanan dan Jasa Boga” yang diusung oleh dinas ini menyoroti aspek kesehatan dalam penyediaan dan penanganan makanan bagi WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan).

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, kegiatan ini memberikan kesempatan untuk lebih memperkuat standar kebersihan dan sanitasi, terutama dalam konteks lingkungan pemasyarakatan. “Peraturan Perundang-undangan Higiene Sanitasi” yang menjadi fokus pembahasan dari Kementerian Kesehatan RI juga menjadi sorotan penting dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi WBP.

Lebih lanjut, dalam sesi “Bimbingan Teknis Penjamah Makanan dan Jasa Boga”, Dinas Kesehatan Provinsi Papua berkomitmen untuk memberikan panduan dan arahan kepada petugas pemasyarakatan terkait prinsip-prinsip dasar dalam penanganan makanan. Hal ini diharapkan dapat menjadi langkah konkrit dalam memastikan keamanan pangan bagi para WBP di Lapas/LPKA diseluruh Papua.

Partisipasi aktif Dinas Kesehatan Provinsi Papua dalam kegiatan ini menegaskan komitmennya dalam mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan kesehatan bagi semua lapisan masyarakat, termasuk WBP. Semoga kerja sama lintas sektor ini dapat menghasilkan dampak positif yang signifikan bagi kesehatan dan rehabilitasi para narapidana di Papua.

No More Posts Available.

No more pages to load.