Sinergi Pendidikan Kesehatan antara SMK Jayapura dan SMK Sidoarjo

oleh -211 Dilihat
oleh

Dinkes Papua – SMK Negeri Kesehatan Jayapura, satu-satunya sekolah kejuruan kesehatan di Provinsi Papua, menjalin kerjasama yang erat dengan SMK Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo, Jawa Timur. Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya untuk memperluas wawasan dalam pengelolaan sekolah yang efektif dan berkualitas.

Dalam kunjungan, Senin (1/11/2021) studi banding kali ini, SMK Jayapura dibimbing oleh Dinas Kesehatan Provinsi Papua untuk belajar lebih lanjut tentang manajemen sekolah, kurikulum, uji kompetensi, dan persiapan akreditasi.

Kepala SMK Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo, Apt. Andri Priyoherianto, S.Farm., M.Si, menyambut baik kedatangan rombongan guru dari SMK Negeri Kesehatan Jayapura. Menurutnya, kedua sekolah memiliki kesamaan dalam kompetensi keahlian Teknologi Laboratorium Medik. Kunjungan ini dianggap sebagai pengalaman berharga yang dapat mempererat persaudaraan antar wilayah Indonesia.

Dikson, perwakilan dari SMK Negeri Kesehatan Jayapura, juga mengungkapkan kesan positifnya terhadap lingkungan dan manajemen pendidikan di SMK Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo.

Dia terkesan dengan pembelajaran karakter dan pengembangan diri siswa di sekolah tersebut. Dikson menyatakan keinginannya untuk mengadopsi inovasi dan praktik terbaik dari SMK Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo untuk diterapkan di sekolahnya di Papua.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah H. Abdul Kholis, M.Pd, pengawas SMK Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

Beliau menyatakan bahwa kunjungan ini merupakan langkah yang tepat untuk saling bertukar inovasi dan meningkatkan mutu pendidikan di kedua wilayah. Sebagai bentuk kemitraan, kedua sekolah sepakat untuk menandatangani Mou sebagai Sister School, dengan tujuan meningkatkan kompetensi peserta didik dan tenaga kependidikan di bidang kesehatan. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.