RAPAT KOORDINASI DAN PERSIAPAN CDM MEETING II

Rapat Koordinasi bersama 10 Sub Koordinator Bidang Kesehatan, RSUD Abepura, RS Dian Harapan,RS Bayangkara dan Dinkes, KKP Bandara, Bertempat di lt.3 Gedung Dinas Kesehatan Prov. Papua guna Membahas bersama rencana Pelaksanaan CDM MEETING II yang akan dilaksanakan pada 6-11 April 2021 mendatang di Hotel Suni Harden Sentani,Usman Guest House dan Grand Allison Sentani.

Bersama dengan itu, akan hadir juga peserta dari Kementerian Kesehatan RI dan kunjungan langsung oleh Mentri Kesehatan pada 08 April 2021 dalam rangka  meninjau kesiapan PB PON Bidang Kesehatan dalam penyelenggaraan PON terkait dengan setiap kebijakan yang telah ditetapkan,kemudian hak dan kewajiban bagi seluruh peserta PON XX 2021.

Dalam rapat koordinasi tersebut juga membahas mengenai Perencanaan pengadaan Helikopter Ambulance dan Kapal Ambulance sebagai transporatasi Evakuasi Darurat Tingkat Satu untuk kecelakaan Atlet dengan resiko tinggi (High Risk), mengingat keterbatasan jalur transportasi darat di Kota Jayapura.  Pengadaan Ambulance ICU juga saat ini tengah direncanakan.

Tim Medis yang berasal dari RSUD Abepura, RS Dian Harapan,RS Bayangkara, Dinkes dan KKP Bandara, akan berada pada 5 titik dengan pelayanan 24 jam berupa pelayanan kesehatan umum dan Vaksinasi Covid-19.

Pelayanan Rapid Antigen dan Rapid Antimalaria juga akan disiapkan oleh panitia kepada  peserta CDM Meeting II yang berasal dari Luar Papua.