SMK Kesehatan Jayapura Berhasil Gelar Ujian Kompetensi Profesi di Surabaya

oleh -290 Dilihat
oleh

Dinkes Papua – Sekitar 128 peserta didik dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Kesehatan Jayapura, Papua, telah mengikuti Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) profesi di Surabaya. Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara SMK dan Lembaga Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) yang berlokasi di Jombang, Surabaya.

Pelaksanaan ujian dilakukan selama tiga hari berturut-turut, dimulai dari tanggal 19 hingga 21 Februari 2024. Hal ini disampaikan oleh Kepala UPT SMK Negeri Kesehatan Jayapura, Jekson Tekier Weya, S.Kep, M.Kes, dalam sebuah siaran pers di Jayapura pada hari Selasa.

Pembukaan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) Profesi

Menurut Jekson, tujuan dari UKK ini adalah untuk melahirkan asisten teknologi laboratorium medik yang handal dan kompeten.

Dia juga menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di tingkat SMK, sehingga mereka siap terjun ke dunia kerja setelah menyelesaikan pendidikan mereka. Ujian profesi ini memiliki peran penting dalam menentukan kelulusan peserta, sehingga para siswa diimbau untuk mengikutinya dengan seksama dan cermat.

Kepala UPT juga menggarisbawahi bahwa keahlian sebagai asisten teknologi laboratorium medik memiliki dampak yang signifikan dalam efektivitas dan efisiensi kerja klinis. Oleh karena itu, pihak sekolah berharap agar setelah lulus dari ujian, peserta didik dapat bekerja secara efektif dalam memanfaatkan data laboratorium untuk kepentingan kesehatan masyarakat.

128 Siswa/i SMK Negeri Kesehatan Jayapura mengikuti Uji Kompetensi Keahlian (UKK) Profesi

Dalam kesempatan yang sama, Jekson juga mengundang putra-putri Papua untuk bergabung dengan SMK Negeri Kesehatan Jayapura, karena bidang ilmu tersebut terus berkembang dan menawarkan peluang inovasi yang menarik dari waktu ke waktu. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.